Friday, December 28, 2012

Filipina Trip 9-13 Feb 2012 (Manila-Makati-Tagaytay-Manila)

Day 1 :
yups c*bu delay 1 jam..!! Keberangkatan kami dmulai 01.30 subuh,ga ada yg menarik disini,jadi gw skip cerita di pesawat,eitttsss sorry,ada pramugari manis namanya bianca *igoslurppp,ywd lah lanjut aj ceritanya,sesuai report perjalana rekan gw yg baik oryza,sampai dsana gw keluar bandara dan cari mcd,makan sbtr langsung jalan ke world resort,utk cari kendaraan ke edsa taft (terminal lrt) sampai di lrt gw naik menuju binondo yg katanya turun di station abad santos dan yakkkk,gw jg bingung ada apa dsana dan knapa kami ksana,tanpa pikir panjang kita menuju china town menggunakan jeepney daaaannnn msh 2x lagi naik jeepney,smbl tanya2 pake bahasa inglish,china town arrived, and nothing exciting things to do over here

dari china town kita menuju lrt station sambil ambil foto di gereja santa cruz,kita naik di station santa cruz

menuju station st.avenue sampai dsana banyak sekali pengangguran di flp yg walking interview di pinggir jalan (ga kaya di ind yg biasanya ngadain di gedung2) ketemu teman baru yg mw ngantarin kita dr lrt station jalan kaki ke hotel lotus garden di mabini st, lotus garden sampai tanpa ada scam, laluuuuu meluncurlah uang seceng bergambar hasanudin yg di minta utk di tulis nama gw jg, his name is patrick dan dia nge-fans sm band black metal dr ind yg namanya _jasad_,ok cek in hotel seharga p500 (450rb+ppn) malam kita menuju jose rizal park dan melihat dancing water dgn lampu kelap-kelip dgn sedikit kemampuan memotret banyak hasil karya darwis triadi muncul di kamera gw *narsis

pgn masuk jose rizal monument seharga p20 tp sdh tutup,akhirnya gw masuk ke china garden for 5p and nothing to see except,mencoba jurus2 berputu,dr sana kita naik taxi seharga p110,menuju MOA,overall ini hanyalah GInya indonesia,tp ini mall terbesar ke 4 di dunia dan terbesar se asia,makan Malam di mangan resto MOA dr sana lanjut ke depan MOA utk melihat by the bay (manilla bay,pantai) after 11 o'clock kita meluncur ke hotel dan mencari 711 untukkkkkk merasakan san miguel lgsg dr negaranya,libido meningkat dan terbelilah 1000ml seharga 13rb peraakakkkkakakakaka..

Day 2 :
Ini adalah hari kedua dan kita lgsg cek out dr hotel tercinta menuju tagaytay dan kita transit dulu di bisnis distriknya flp yaitu makati dr sana kita explore 3 mall yg terconnecting mulai dr greenbelt-glorietta dan sekali lagi kita makan siang dgn menu makanan flp di receipees seharga p720 utk ber3

dr sana kita cari mrt utk menuju pasay smbl dipandu redondo,terpaksa hrs berbicara banyak sm dia krn perjalanan cukup panjang dr greenbelt-mrt station,dan meluncur kembali seribu rupiah ke tangan dia dgn sedikit senyuman akhirnya kami berfoto (ini cara gw menjalin pertemanan mancanegara *dgn uangkecil)

sampai di pasay (terminal bus antar kota) gw naik menuju tagaytay dgn harga p78 selama 2 jam,sampai dtagaytay ga terasa ini adl daerah seperti puncak, dingin, sampai di perhentian tricycle lgsg nyamperin bak semut tanah,akhirnya pilihan kita jatuh pada pria berambut gondrong dan berahang,walaupun tampang gahar,tp dia bs bantu kita cari penginapan murah.seharga p2500/day di penginapan maritag inn,dan kita bayar p60 utk si alex(driver tricycle)
berhubung hari sdh malam kita pake alex utk antar kita makan malam di RSM (flp food) harga as usual pasti diatas 200rban, fyi better makan disini pas sunset,krn waktu malam lo ga bakal bs liat apa2 k bawah ini tempat bagus utk candle light dinner tgl 14 feb sm pacal lo,smbl dnyanyiin lagu2 spanyol dan kasih cincin emas putih 10gr,smbl bilang you're the best that I ever had *ngayal geellaaaa,selesai ngayal kita balik ke inn dan bayar alex seharga p180

Day 3 :
Jam 8 mw ga mw harus mw kita berangkat ke danau tagaytay,sesuai perjanjian alex akan tunggu kita ke ke taal volcano dan rate yg dsetujui adlh p200,taal volcano adlh danau di dalam danau, rate yg kita setujui adlh p5000 utk 3 orang

dgn menu boat pp tagyatay-taal dan kuda pp taal-pesisir danau,sampai jg kita di taal volcano yg notabene kebanggaan bangsa filiphine,setelah perjalanan dr pesisir menuju taal volcano selama 40mnt dgn menggunakan kuda yg di iringi oleh jockeynya yg BERJALAN KAKI mengikuti dr belakang, daan ternyata doi adlh WANiTA,sesampai dsana harga yg gw dapetin memang worth it,sesuai dgn pemandangan yg gw harapkan,foto dsana kurang lebih 1 jam gw turun kembali ke bawah dan memberikan tips sebesar 50p ke si ibu,kami langsung bergegas menuju inn si ibu utk rapih2 dan cek out,kami di antar alex menuju terminal bus menuju manilla,perjalanan kami yg seharusnya lanjut ke batangas di cancel,krn team sdh letih,jd kami memutuskan makan siang di mang inasal yangggg harga,rasa dan porsinya sangat menguntungkan pembeli ;) seharga 399p utk 3 orang,3 ayam,3 sup,3 cokes,3 nasi yang nasinya bs dtambah semampu kita,setelah diameter perut agak membesar kami pun lanjut kembali ke manilla,dan memutuskan utk menginap di city state (makati street) seharga 25500p/night,daaaannnnn seperti biasa kami menghabiskan malam di robinson :cd

Day 4 :
Pagi hari kami langsung berangkat meluncur ke Intramuros untuk menikmati ampas2nya Spanyol, my first sight is ‘B’ aja, berangkat dari hotel menggunakan LRT, ini kendaraan adalah transportasi yg paling kita demen, selain jeepney, sampai di intramuros yg GRATIS, kita jalan2 sebentar dannnnnnnn HUJAN, yakksss, jam 12.00 kita terpaksa makan siang dan meneduh di jolybee, sampai akhirnya kita memutuskan untuk trip MALL lagiiiii :cd

sampai akhirnya kita memutuskan pergi ke Victory Pasay Mall, mencari Tabuyoc Skin Pintados Tattoo, ini adalah tempat yg paling gw suka, info studio ini gw dapat dari teman yg sebelumnya ketemu di hotel, dan begitu gw Tanya harga yg dibutuhkan untuk quotes yg berasal dari agama Buddha, yg bertuliskan “We are shaped by our thoughts; we become what we think. When the mind is pure, joy follows like a shadow that never leaves” dengan mudahnya lidahnya mengucap 4000p *WTF akhirnya dengan ilmu tawar ala pasar senen, dan lobian yg mengatakan ini adalah souvenir dari setiap Negara yg gw kunjungin, akhirnya rasa iba mereka muncul, dan jadilah harga 2000p, overall gw satisfied dgn tattoonya, secara penghargaannya aj uda sedinding penuh, jadi ga perlu di ragukan lagi kemampuannya, walaupun harga ‘masih agak mahal’ gw puas at least project Filipina gw COMPLETED

dari pasay mall, kita kembaliiiiiiiiiiiiii lagi ke Robinson mall, dan saatnya membeli oleh2 yg sedikit dsini, basically sangat amat susah mencari souvenir dsini, sampai akhirnya kita menemukan toko souvenir di mall ini, yg dibuat oleh pengrajin cacat, tadinya kita sdh mencoba untuk menawar sampai mbak2nya bilang Sorry HARGA PAS karena ini jg untuk donasi, yasudah tak ada pilihan lain, mau ga mw kita beli sekaligus untuk membantu mereka
dari sini kita cari hotel yg harganya lebih murah masih si sektaran Makati street, harganya sekitar 2000p/night, but basically ini hotel pas untuk level assistant kaya gw :lol:

Day 5 :
Ini adalah hari terakhir kami di Negara yg ga jauh lebih baik dari Indonesia, pkl 08.00 langsung meluncur ke Intramuros, untuk melihat San Agustin Church, basically gw ga tau kenapa hari senin ini di tempat ini ttp mengadakan misa, gw ambil foto ceprat-cepret ke dalam, and better utk datang ksini pake kemeja dan celana panjang, jadi klo lagi hoki lo bs ngerasain atmosphere kebaktian dsini, tapi berhubung gw orang yg ‘santai’ jadilah celana pendek dan kaos kerah berusaha untuk masuk daaaannnnn, akhirnyagw di usir,

dari sini kita lanjut ke tugu perdamaian PD ke II

dan yg kemudian langsung menuju Manilla cathedral, yg besarnya na uju bilah binjalig

dan kita langsung jalan lurus ke depan gereja itu menuju Fort Santiago, dgn biaya masuk P75, basically di tempat ini banyak diorama katolik yg bias kita jadikan objek untuk berfoto

dari sana kita naik taxi menuju MALCANANG (ini adalah palacenya mereka) kita turun di depan pagar dan disambut langsung dgn para demonstran (*hal serupa waktu gw ke grand palacenya Thailand)

dsini kita masih jalan sekitar 15 menit untuk melihat gedung tsb,dan baru dsinilah saya melihat pinay-pinay yg na uju bilah bin jalik bikin mata terbelalak, karena dsini kita melewati daerah kampus negerinya manila, sluurrpppppp, dan sampailah kita di malacanang, fyi klo mw tw malacanang menjadi symbol mata uang mereka, dan begitu gw sampai sana an ambi foto, lalu mereka melarang, gw jalan ke seberang smbl ttp ngotot utk ambil foto, dan keluarlah konvoi presiden keluar dari gedung tsb, lalu kesempatan ga datang 2x gw langsung lanjut ambil foto, eeeehhh ternyata gw dsamperin pulisinya dan smbl ngomong inglog (inglish tagalog :p) dia minta gw ngapus foto2 yg td gw ambil pas konvoi, dgn berat hati gw apus sambil rahang gw menggeram ;)
Depan malacanang

dr sana kita pulang menuju robinson malate menggunakan LRT, dan belanja lagi mencari segelintir oleh2 utk di bawa ke ibukota,dan yaksssssssssss gw ketemu Bianca di A&* emang rejeki gw yah bias ngeliat dia dua kali *shy, balik ke hotel numpang mandi dan kami memutuskan menggunakan TAKSI yang MENGGUNAKAN ARGO dan sampailah kami di stasiun 3 dengan argo p260, sampai dsana kami cek in dan membayar airport tax seharga P550, dan as usual Cebu delay lagi utk 1 jam, sepanjang perjalanan gw berdoa dalam hati spy tdk terjadi apa2 selama perjalanan, fyi perjalanan 3 jam ini cuacanya sangat buruk, sehingga begitu sampai di Jakarta jam 01.00 gw merasakan kantuk yg sangat amat, tetapi itu semua terobati begitu gw ketemu temen kuliah gw yg ternyata kami satu pesawat dari NAIA, sampai di apartment kakak gw jam 3 pagi di lanjutkan dengan bekerja kembali pkl 08.30 dan Ujian akhir kuliah gw jam 17.00, dan besok malamnya dilanjutkan dengan bergadang untuk membooking tiket ke cheng du china utk tgl 10 dec 2012, sampai jam 04.00 pagi *what a day

Total akomodasi + tiket 6,5 juta dan Backpacker dinyatakan GAGAL..!!

That’s it, at least but not the last, Negara ini ga recommend untuk di kunjungi better to find another country, bantu doanya yah spy gw bisa mendapatkan posisi yg lebih baik di kantor, spy gw bisa semakin banyak mengunjungi negara2 cipataan TUHAN dan berbagi cerita dengan kalian

Keep up the GOD spirit, GBU

Unknown said...

baru nyadar kalo ada foto gw... hihihihihi

globepin.blogspot said...

BUANYAKK..!! ahahaha
kayanya nanti yg kita ke jepang bulan sept ini bakal BUANYAKKKK jg :D