Monday, April 14, 2014

SkinHead ada di Bago #Myanmar Day 1

Uda lama banget gue gak nulis, tapi gak lebih lama dari masa Jomblo gue
bahkan janji gw untuk menulis kelanjutan myanmar setelah travel visit gue dari kalimantan gue ingkari

iya..

ingkar !!
layaknya Jokowi yang ingkar janji untuk membenahi Jakarta selama 5 Tahun ke depan

Myanmar, Mungkin banyak yang tidak mengetahui apa kelebihan dari myanmar dan mengapa gw memilih myanmar sebagai destinasi, myanmar adalah negara di asia Tenggara yang bergabung dengan ASEAN pada 23 Juli 1997, itu berarti kita tidak memerlukan visa ke negara ini ?
Salah !!
Myanmar adalah satu-satunya negara ASEAN yang menggunakan Visa, dan VOA adalah pengecualian bagi anda yang ingin mengunjungi Myanmar untuk keperluan bisnis

Negara yang memerdekan diri dari dari inggris pada tahun 1948, yang kemudian terjadi gejolak dalam negeri berupa Kudeta Militer pada tahun 1988, berdasarkan pengamatan gue sebagai anak ke empat dari lima bersaudara #GaNyambung #BodoAmat

Bahwa negara ASEAN yang hampir seluruhnya gue kunjungin *sedap
Sebagian besar  negara yang menjadi negara jajahan baik pasti mengalami masalah atau gejolak internal setelah memperoleh kemerdekaannya sendiri baik penerapan teori komunis (indonesia, vietnam, cambodia) sampai kudeta militer

Myanmar adalah negara kedua terakhir yang gue kunjungin sebelum LAOS, dalam arti harfiahnya Myanmar adalah ceklist negara yang harus gue kunjungin untuk menyelesaikan ASEAN, layaknya remaja pria yang harus mimpi basah sebelum akhirnya dia bisa membasahi lawan jenis
#GaNyambungYahDisambunginAja
Hashtag kepanjangan ki, Bodo amat !! ahahaha

Sebelum gw melakukan perjalanan dengan Air Asia pada pukul 6 pagi, gue mau sombongin dulu harga tiket yang gue beli, yaitu 900-an ribu Jkt-Kl-Yangoon
Perjalanan ditempuh dengan pesawat Air Asia selama 21/2 Jam, agak sedikit lebih cepat dari film drama India, sesampainya di Yangoon hal yang pertama gue lakukan adalah Cek In di path
Yang kedua adalah, mencari Money Changer, dan menukar untuk 100 usd pertama, hal ini gue lakukan, karena setelah blogwalking mereka menyarankan untuk menukarkan uang lebih baik di kotanya saja, dan hal berikutnya yang gue lakukan dalah mencari tourist information untuk bertanya mengenai karir dan percintaan gue di masa depan *kemudian digebukin

hal yang gue lakukan adalah meminta tourist map yang memang disediakan secara gratis, dan gue menanyakan beberapa opsi transportasi untuk mencapai pusat kota, dan mereka menyarankan untuk menggunakan taksi, mungkin hal ini di ajukan mengingat wajah kami yang sudah nampak uzur dan berduit.
harga 9000 Kyat adalah hal yang wajar untuk kami bertiga, dengan tujuan pembelian baloon di bagan untuk rekan kami ariev yang telah membooking baloon gas dengan harga kurang lebih 3 jutaan, dan selanjutnya menuju terminal bis Aung Mingalar menuju Mandalay, dan lunch dengan menu seperti
Yangoon - Mandalay 10400/orang
setelah negosiasi ulang kami mengubah rencana kami, yaitu untuk mengunjungi Bago seharga 53000 kyat untuk hald day tour, setelah kami membeli tiket bis, perjalanan menuju bago memakan waktu 1-1,5 jam menggunakan taksi, tujuan kami yang pertama adalah reclining buddha (Swethalyung Buddha) dan kami nego harga masuk yaitu 1000 kyat untuk 3 orang (satu tiket untuk 3 orang), dan ada charge tambahan untuk 1 kamera seharga 3000 kyat, karena kami cukup tangguh dengan istilah Backpacker, maka kami memilih untuk tidak memotret, akan tetapi sekali lagi dewi fortuna memihak kepada kami, karena kami akhirnya diperbolehkan untuk memotret di dalam
With the Taxi Driver
Didirikan sejak 1757

Areal Perbelanjaan Longyi seharga 5000 kyat
Perjalanan sepanjang Shwethalyung belum usai, karena kami melihat reclining Buddha yang lebih besar !!
yang disebut Naung Daw Gyi Mya Tha Lyaung

menuju ketempat ini hanya cukup melangkahkan kaki, tanpa perlu bantuan taksi ataupun mbah surip
Tidak cukup disini, tepat didepan Naung Daw Gyi Mya Tha Lyaung, yang didirikan pada tahun 2002, gue juga melihat 4 sisi patung buddha yang berdiri dengan tangan terbuka, layaknya ingin menyatakan selamat datang di Bago

Tidak puas dengan pesona patung buddha yang sangat besar kami pun melanjutkan perjalanan menuju Maha Kalyani Siwa yang merupakan tempat pelatihan para biksu, dan pada saat kami sampai, tidak seorang biksu pun kami temui, yang kami temui hanyalah kenangan masa lalu yang tidak pernah lekang oleh waktu *galau

Setelah mengubek-ubek cukup lama, akhirnya kami menemukan satu orang, itupun kami tidak tahu apakah dia jomblo seperti gue atau tidak
Tempat pemberhentian kami yang berikutnya adalah
Silahkan baca sendiri, gue juga ga ngerti itu huruf atau coret-coretan geng motor
Tapi yang pasti ini adalah tempat pelatihan para biksu juga, Mungkin termasuk yang unggulan, karena banyak sekali para biksu disini, saking banyaknya kami juga tidak tahu mana di antara mereka yang perempuan atau lelaki, yang jomblo atau tidak, bahkan mereka memakai celana dalam ataupun tidak

gue tidak tahu !!!

Usai dari sini gue melanjutkan perjalanan ke 4 sisi buddha duduk yaitu Kyaik Pun Pagoda

Setelah terkesan dengan patung maka kami pun kembali ke terminal aung mingalar, dan memesan makan malam seharga 15000 kyat untuk 3 orang + dengan beer myanmar, serta di tambahkan dengan pelayan-pelayan anak kecil yang nampak terkesan dengan kamera kami, sayangnya mereka hanya terkesan dengan kamera, tidak dengan paras kami yang nampak seperti orang lokal
Dari hal ini nampak bahwa Myanmar belum begitu maju dan belum benar-benar memperhatikan HAMburger, karena mereka memperkerjakan anak dibawah umur !!!
Perjalanan bago di akhiri dengan naik bus menuju Mandalay pada pukul 21.00

Perjalanan BAGO selesai tapi tidak dengan pencarian gue mencari cinta sejati #eeeaaaa

Mengenai hal detail tentang bago bisa di baca di blog mbak Riyanti yang menurut gue cukup detail dan informatif

“The traveler sees what he sees. The tourist sees what he has come to see.”
G.K. Chesterton

Akhir kata dari Gue..

GUE JOMBLO LOH..!!!

Bwuaahahahahahaha #promosi

Unknown said...

Entah kenapa.. Gw lebih dapetin kesan promosi jomblo lo ketimbang alur ceritanya gonii :D *salaman biar ga slek*

globepin.blogspot said...

Haseeekk banget kan, cheesy exclusive :D
*pelukan aja biar enak

Unknown said...

mana adaaa cheesy exclusive? hahahag.. *kaburrr

Anonymous said...

di opsi reactions ga bisa ditambahin gila gitu :D

globepin.blogspot said...

MWAHAHAHAHAHA, makasih sudi mampir mbak suhu !!

iya ga ada, yang ada kamu exclusive di hati akoohhh *kerling mata

Anonymous said...

bagus ki,baru tau gw lo nulis2 gini..kalo gw cuma demen jalan2nya doank ga demen nulisnya hahaha...-aji 85-

globepin.blogspot said...

thanks brohh. keep in view yah
foto2 jepang lo ajib cuy

Anonymous said...

siap gw bookmark nih blog lo..i'm your reader now..