Friday, June 21, 2013

Yogyakarta untuk ALAM - Day 1

A life spent making mistakes is not only more honorable, but more useful than a life spent doing nothing.

7 Juni 2013

Sepuluh Ribu yah bang !!
Ucap gw dengan lugas
Tapi macet bang !! belum lagi arah baliknya !!
Lah gwkan uda biasa *crossfinger

sambil melengos gw berusaha meninggalkan si abang tukang ojek,
yang lalu dengan depresinya mengiyakan tawaran gw dari cyber 2 kuningan menuju koridor busway setiabudi
Not too shabby bagi seorang pria seperti gw dalam bernegosiasi

tiba menapakkan kaki gw sudah melihat louisa, Travelmates gw untuk kali ini menuju Yogyakarta
Perjalanan hari ini tidaklah menggunakan pesawat seperti perjalanan gw yang lainnya
Perjalanan kali ini beda, beda karena gw menggunakan kereta, beda karena gw tidak pergi untuk berlibur dan beda karena Man Of steel sudah tidak lagi menggunakan celana dalam supernya
*salah fokus

Celana Dalam Super
Trip ini memang sudah ditakdirkan untuk tidak bisa jauh dari abang2 tk ojek, hal ini karena perkiraan busway yg seharusnya berangkat dari jam 6 menuju st senen, tapi sampai pkl 6.30 masih tak tampak, dengan spartan gw dan travelmates gw langsung menerobos barisan penuh pertahanan penumpang busway di depan untuk masuk ke dalam busway, gw tw gw salah, gw khilaf, tapi apa mw dikata, ga mungkin jg gw minta ganti rugi ke mereka kalau tiket kereta gw hangus krn terlambat..
sampai di BI, waktu sudah tidak memungkinkan untuk gw, dengan sangat terpaksa gw ninggalin si bus dengan pria2 itu,
gw harus turun dan melanjutkan dengan ojek,
iyak ojek disini ternyata lebih mahal dari yg gw perkirakan, dia tau gw ngejar kereta, dia tau gw butuh dia, dan dia tau klo muka ganteng kaya gw ga mungkin ga pegang gocapan bangsa selembar

Brapa ke senen bang ?
'15 ribu aja aja mas'
MAHAL AMAT !!! Biadappp kau bang !!! *dalamhati

hati panas, tapi dubur harus tetap dingin 'lirih gw dalam hati'
ga lebih dari 7 menit gw sampe dan harus merelakan duit gw berpindah kepemilikan sebesar 15 ribu, Sampai dsini gw harus menukarkan struk pembelian tiket dari alfamart ke loket penukaran struk
FYI : Tiket kereta bisa di beli di alfamart dengan hanya mengeluarkan biaya tambahan sebesar 7rb.

220rb adalah harga yang tepat untuk kereta kelas bisnis dengan colokan + AC, di dalam sini lo jg akan menemukan sewa bantal untuk lo gagahi selama 10 jam lamanya, dan jangan khawatir bt lo yang belum sempat makan sebelum naik kereta, karena di dalam jg menjajakan nasi goreng yang memang sudah di kelola oleh KAI

pkl 5.45 dini hari gw sampe di stasiun tugu yang memang seolah menyambut gw dengan udaranya yang menyejukkan, seakan merangkum segala keindahan fajar di seluruh alam semesta, naik, memerah, mendingin, dan merangkul alam bawah sadar gw, alam semesta yogya seolah meminta gw untuk tinggal lebih lama di kota ini
keluar dari stasiun tugu gw langsung melangkahkan kaki keluar dan tanpa hitungan detik #ZAPPPPP
tk becak mulai mendekat tanpa memperdulikan bahwa gw terus berusaha untuk menghindari mereka, setlah menjauh, gw bingung, masih saja ada yg menunggu gw dan berusaha mengajak berbicara, walaupun gw sudah berusaha untuk terlihat acuh dan tetap terlihat keren seperti biasanya
Aargghhhh, baiklah gw nyerah gw IBA
gw naik dengan harga goceng untuk menuju malioboro yang notabene jauhnya hanya selemparan kancut

Di awali dengan mengelilingi kota yogya dengan TransYogya kebanggaannya gw naik dari ujung malioboro sampai dengan ujung prambanan hanya dengan 3000, tanpa berdesak desakkan ataupun mengantri
Layaknya usia yang sudah menginjak 50, begitu terhembus AC dan di padani dengan jok yang nyaman, seolah merangsang gw untuk menutup kelopak mata gw dan terpejamlah mata kubil yang mungil ini
perjalanan menghabiskan waktu satu jam dr malioboro - prambanan, begitu jg sebaliknya
Koridor
Jalur gw 2A (jalur paporit)

Penampakan bus
Penampakan dalam
Perjalanan gw kali ini disambut oleh mas-mas yang memang tinggal di sana
Oryza namanya atau yg lebih di kenal dengan nama Reza

Pria semok yang satu ini adalah salah satu pendiri dari komunitas Tas Punggung areal Yogya
soto gareng tepat di kanan pintu keluar pintu tugu adalah langkah awal mas - mas itu menjamu gw, soto yang di hargai dengan 6rb ini jg bisa di tambahkan dengan lentuk dengan harga 500 / lentuk
Courtessy Google
Dari sini gw meminjam motor dari reza untuk menuju penginapan gw yang berada di Jl. Prawirotaman 1 No. 573, Yogyakarta, Indonesia
De Pendopo
EcoHomestay dengan tema taman ini cukup membuat lo  terperangah, cukup 270rb untuk menginap dsini dengan fasilitas AC, free Wifi, dan berbagai macam fasilitas yang bisa gw jelaskan dengan foto - foto di bawah ini

Sampai homestay ini gw merenung dan berpikir abis ini gw mw kemana lagi, ini masih siang, dan acara yg gw hadirin masih besok siang, apa iya gw cm tidur2an aja, mau ke borobudur masa naik motor ? gw bingung, gelisah, perut gw mules, keringat dingin mulai bercucuran, napas gw mulai tersengal-sengal, dahi gw mengernyit sambil menahan napas

PLUNG !!!

Lega rasanya

Ga Lama dari sini gw lembali menuju Malioboro, pasar beringharjo adalah destinasi gw kali ini, selain mencari batik murah di pangestu gw jg cari serpihan hati gw yang hilang di tempat ini

Manusia hanya bisa berencana, tapi TUHAN lah yang menentukan, ukuran badan eropa seperti gw tidak mudah di dapatkan di butik ini, dengan terpaksa gw menyisir jalan ini mencari pakaian yang pas dengan tubuh gw, sama sulitnya seperti seorang pangeran yang mencari gadis pemilik sepatu kristal seperti di cerita Tendangan si Madun
Pokus-Pokus
Detik berputar, Jam pun berlalu, Hari berganti, sedangkan gw ?
gw tetap tidak bs mendapatkan batik international dengan harga national
Tapi tidak ada yang bisa di sesali, bukan oka namanya kalau pulang dengan tangan hampa
walaupun gw ga bisa bawa pulang Katie Price untuk dikenalkan ke orang tua
setidaknya gw bisa membawakan souvenir andong sebagai pelipur lara
145 ribu
matahari berganti bulan, terang berganti gelap, dan kenyang berganti lapar, sedangkan kamu..IYA Kamu, Kamu tak akan tergantikan sampai kapan pun

Aglioo adalah tempat yang tepat untuk menikmati pasta dan pizza dengan range makanan berkisar 30-50 ribu saja
Jl. Prawirotaman 29, Yogyakarta, Indonesia
Hari pertama gw di yogya sudah selesai tapi tidak dengan  cerita ini , tungguin aksi gw di hari kedua yah

* postingan ini dibuat bersamaan dengan kenaikan BBM - 21 June 2013

siti masyitah said...

wah... layout baru ya...
tapi tetep banyolannya bikin ngakak... hahaha...

globepin.blogspot said...

iya dong, gw kan harus bisa move on dari yang lama !!
Pantau terus yah kakaaaaaaa

arievrahman said...

Jadi si Louisa itu kecengan lu yang baru koh?

globepin.blogspot said...

Bukan jawir, doi temen gw aja
kecengan gw masih di design