Thursday, February 28, 2013

Keramahan MA-Kassar #Day1

Hiiii ...!!!





Tepat tgl 5 februari lalu, gw berencana untuk bekerja dengan giat dan telaten seperti biasanya, lalu Bang Tedy bbm gw dan melakukan percakapan seperti ini :

Teddy : ki, lo mau ke makassar ga ?
Orang Keren : Mau dong !!
Teddy : okeh, kirimin foto sama ukuran kolor lo yah !
Orang Keren : Mau yang gambar Ben10, ato gambar pokemon ? #diludahin
Teddy : yang formal yah, klo bisa di edit !
biar mukanya agak bagusan
Orang Keren : okeh, gw kirim lewat wesel yah ?
Teddy : Ga Usah !!  lewat email aja, lebih cepet
Orang Keren : oh iya yah #tepokjidat
                         Terus apa lagi ?
Teddy : Terus, Tolong isikan mama pulsa yang 20 ribu ke nomor 0812xxxxxxxx, mama lagi ada masalah, sekarang di kantor polisi, nanti pulangnya mama ganti! Cepet ya sekarang! 
Orang Keren : Tadi udah beli voucher, tapi vouchernya diambil sama alien. Untung ade gak ikut diculik ama mereka, terus dibawa ke planet Mars.
#percakapan ngaco
Teddy : lo cukup bayar 200 ribu aja yah, itu uda tiket PP, bagasi PP, Nasi Palembang ala chef Farah Quinn lengkap dengan foto dan ukuran bra-nya 
Orang Keren : Setuju bang, kapan berangkatnya ?
Teddy : Sabtu-Minggu ini yah 
Orang Keren : Glekk # ga kecepetan tuh bang, gw ada jadwal facial + luluran soalnya minggu ini
Teddy : Ga bisa, lo harus ikut !! lo orang yg bisa nge-blend anggota yang lainnya, klo ga ada lo suasana akan membosankan 
Orang keren : ok deh demi kemaslahatan orang banyak gw ikut !!

Demikianlah percakapan kami yang gw lebih-lebihkan sedemikian rupa

9 February (Sabtu subuh)
Pada saat yang lainnya masih tertidur lelap atau mungkin berjibaku dengan istri muda untuk yang kedua kalinya di pagi hari, maka gw harus memulai perjalanan seorang diri menuju bandara, penerbangan di  schedulekan berangkat pkl 05.30 pagi dan di pastikan sampai pada pkl 08.00 WITA, gw bertemu dengan Teddy, dan teman-teman lainnya yang latar belakang, nama, makanan favorite, status perkawinan, dan ukuran celana dalamnya yang sama sekali belum gw ketahui, dengan mengucap bismillah, gw menarik napas, dan memutuskan untuk bergabung mengikuti trip dengan komunitas yang di kenal dengan nama 'Backpacker Top Up' dengan semboyan, "semakin di bully semakin di sayang" #hufffttt

Tanpa menunggu lama, maka tibalah kami di Bandara Sultan Hassanudin, dan langsung di jemput menggunakan mobil elf dengan kapasitas 10-12 orang, yang memang sudah sebelumnya di booking dengan harga 1.3 juta untuk 2 hari perjalanan
Sebelumnya mari saya perkenalkan anggota dari BTU ini :

Dimulai dengan mantan gadis yang satu ini

gaya Andalan
Novie Francois : Dikenal dengan Novi, presenter Radio Cakrawala yang energik, periang, tidak bau badan, dan walaupun terlahir dengan rupa seperti itu, tetapi dia tidak memiliki catatan kriminal, dia adalah typikal dari orang yang bisa mencairkan suasana yang tegang, dan melemaskan sesuatu yang telah menegang #mungkin















Ki(pas)-Ka(ncut) - dibaca (Kipas Kancut)

Tuti : Teller salah satu Bank BUMN, pernah keliling eropa, tapi ga pernah dapat pacar bule (́_̀) 
Eba : Wanita Single, yang biasa di panggil dengan istilah MAMI
Sifa : Wanita Single, di juluki dengan BKK (babu kepang-kepang) istilah ini di dapat karena dia sering bantu nyuci piring, membersihkan kamar, merapihkan kasur, mencuci baju, menyapu teras sampai memotong rumput #sebenarnya profesi dia apa sik ?
Novi :
Arrggghhhh, kok ada dia lagi






Alex : Wanita yang bisa mendapatkan kekasih bule tanpa perlu keliling eropa seperti Tuti  
Nia  : Ibu 3 anak, yang masih mampu menyihir pria lajang untuk mengatakan 'mbak nia' yang paling cantik dsini ; source : Secret
Ratu : Anak dari mbak Nia













Titi : Wanita batak dengan perawakan jawa dan berpakaian cukup modis.
Selesai dengan Mojang, sekarang kita lanjutkan dengan petangguh pria yang tidak sekuat Agung Hercules yang identik dengan barbel mic-nya, ataupun sepintar Bill gates tapi juga tidak se-mainstream Saipul Jamil dengan wawancara ala nyanyian dangdutnya

 













kita mulai dengan pria Unik Yang satu ini,
Ibnu dan lebih memilih untuk dipanggil rusa di bandingkan dengan nama Sapi, Kampret, Monyet ataupun istilah binatang lainnya
Pemilik website Rusa bawean ini sangatlah ekspresif dan sentimentil, suka bercerita, dan sering menahan napas pada saat hendak di foto














Teddy, atau yang di kenal dengan nama Teddy Palembang, bagi anda kaskuser Traveller Mancanegara, PNS, easy Going, married, dan travel-addict














Okamura, ga banyak yg bisa diketahui dari pria berparas tampan ini


Perjalanan di mulai dengan tujuan Bantimurung, terletak di kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, sepanjang perjalanan, gw menemukan banyak sekali tebing-tebing tinggi menghiasi kota makassar
Setengah Jam Perjalanan dihabiskan atau sekitar 20km, dari Bandara menuju Bantimurung, maka sampailah kami di Bantimurung, yang terkenal dengan objek wisata air terjun, Taman Kupu-kupu, Danau Toakala dan Wisata Gua, Biaya untuk masuk kesini hanya cukup merogoh 3 lembar uang 5000, melompati pagar ataupun menyamar menjadi petugas kebersihan kalau lo emang niat untuk masuk ke tempat ini secara gratis

Ga banyak yang bisa gw jelaskan tentang tempat ini, selain karena gw ga ikut ambil andil dalam pembangunan tempat wisata ini, gw jg ga tau sebenarnya kenapa Superman memakai kolornya di luar #diinjek
Tempat yang gw kunjungi di sini hanyalah air terjun, yang beriak-riak seolah-olah memanggil lo untuk menaruh bokong lo tepat di atas air yang sejuk itu...cessssssss..maka tersentuhlah bokong gw yang tidak habis-habisnya terhempas deruan air terjun Bantimurung...akkhhhh.....aku sudah kotorrrrr, maka kurebahkan tubuh sintalku yang habis di basahi sejuknya air bantimurung, sebelum kalian berpikir yang aneh, sampai menitikkan air liur, yuks kita lihat penampakan gw yang sudah di gagahi air Bantimurung
Miringin Kepala lo ke kanan..Jangan Malas !!
 

Tidak banyak yang kami lakukan disini selain berfoto, mandi, menggoda wanita, mencuci baju, makan siang, minum kopi, baca buku, merakit komputer, memasang spanduk CAGUB, mendirikan tenda........  #dicolek Rhoma Irama 'menghayal anda sungguh TER-LA-LU'
















Usai dari sini gw memutuskan untuk mandi di pemandian umum dengan tarif 2000, dan di luar kita akan di suguhkan dengan souvenir hiasan dinding dengan berbagai macam kupu-kupu malam khas bantimurung, serta serangga-serangga yang sudah di bekukan dalam bentuk gantungan kunci
Hiasan kupu-kupu *courtessy Titi

Puas Dengan Hanya melihat (́_̀), gw melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Kuliner tepat di depan Pantai Losari, Jl. Datu Museng untuk menyantap Coto makassar dan Pallu Butung ataupun Pisang Ijo yang memang dikenal sangat menyegarkan dan menggairahkan, sehingga dapat kembali meningkatkan libido kita #sebenarnya itu apaan sik ?




Coto Makassar + Buras aka Ketupat 13rb *courtessy Sifa BKK
Es Pisang Ijo 6Rb *Courtessy Sifa BKK
Usai mengganjal lambung kami siap bergaya di depan kamera tepat di Pantai losari, dengan sengatan matahari yang sangat terik, gw tidak menyerah !!! dengan segala upaya dan hasilnya adalaaahhhh....
Backlight (́_̀)
 Ketampanan Paras gw tidak tampak jelas di foto ini

Usai bertarung dengan teriknya matahari, gw lanjut melakukan perjalanan ke Fort Rotterdam
Fort Rotterdam itu apaan sih ki ?..Pasti Tempat mesum yang lo kunjungin di makassar yah ?..

Bukan..Bukann...!!!!
Fort Rotterdam itu adalah Benteng yang serba kemerahan dan bernuansa ‘Belanda’. Tidak ada tiket masuk hanya pada saat mengisi buku tamu diharapkan pengunjung memberi donasi sesukanya.Benteng ini dulunya adalah milik kerajaan Gowa-Tallo, tapi waktu itu konstruksinya terbuat dari batu padas dan tanah liat dan berbentuk seperti seekor penyu yang hendak merangkak turun ke lautan. Dari segi bentuknya sangat jelas filosofi Kerajaan Gowa, bahwa penyu dapat hidup di darat maupun di laut. Begitu pun dengan Kerajaan Gowa yang berjaya di daratan maupun di lautan.
Begitu kalah perang, benteng ini akhirnya diserahkan kepada Belanda yang menjadikannya pusat penampungan rempah-rempah di Indonesia bagian timur. Namanya diganti dengan Fort Rotterdam sesuai dengan nama tempat kelahiran Cornelis Speelman yang saat itu menjabat sebagai Gurbernur Jenderal Hindia Belanda. Bangunan bentengnya bergaya arsitektur Eropa abad ke 16 yang masih terpelihara dengan baik. Bila ingin menjelajah benteng menggunakan pemandu tarifnya Rp. 50.000, bila tidak jelajahi saja sendiri ke lima sudutnya yang lazim disebut Bastion. Bastion-bastion ini bernama Bastion Bone terletak disebelah barat yang merupakan kepala penyu, Bastion BacamBastion ButanBastion Mandrasyah dan Bastion Amboina. Jangan lupa ngobrol-ngobrol aja dengan bapak-bapak PNS yang berada di sekitar situ, mereka dengan senang hati akan bercerita tentang sejarah benteng (nah sama kan dengan pemandu ).
Didalam area benteng ini juga terdapat Museum La Galigo, museum 2 lantai yang banyak menyimpan berbagai benda peninggalan kuno masyarakat Bugis-Makassar. Nama La Galigo sendiri diambil dari nama tokoh dalam karya epos La Galigo yang konon merupakan karya sastra terpanjang didunia melebihi kisah Mahabarata. Tiket masuk museum ini adalah Rp. 3.000 untuk dewasa dan Rp. 2.000 untuk anak-anak.




Penjara Dipenogoro dalam keadaan kosong, kayanya dia uda bebas deh
 



Dalam Museum *bkn Mesum





Peta Asal Fort Rotterdam
Wuihhhhh...



Detail Banget penjelasan lo ki ?..Keliatan Pinter lo disini


Masa c ?????..akhhh gw Pintar yahhhh....setelah 26 tahun akhirnya gw mendengar kalimat itu lagi

Makasih-Makasih
(source : Jejak Kaki)

Dari Dermaga Popsa, yang tepat di depan Fort Rotterdam, gw lanjut menyebrang menuju Pulau SamaLona, loh kok Sama Lona ki ?
Iya...karena hanya dia yang bisa ngerti dengan kondisi ekonomi gw sekarang #diludahin 

perjalanan kurang lebih memakan waktu 30 menit dengan kapasitas kapal 8-10 Orang dengan harga 450rb PP (hal ini di karenakan kami menginap, maka kapal harus datang keesokan harinya untuk menjemput, kalau langsung PP bisa 300) *Kepanjangan yah
Dari perjalanan ini dapat dipelajari satu hal yaitu, lebih baik melakukan perjalanan di pagi-siang hari karena kondisi ombak yang masih tenang, akan tetapi gw dan rombongan haji, melakukan perjalanan sekitar jam 3 dan ombak sudah mulai pasang dan beriak-riak, dan tidak henti2nya membasahi tubuh dan kemaluan kami tanpa henti

Lalu sampailah kami di pulau kecil bernama Samalona, pulau yang terus mengalami ablasi ini dimiliki oleh 7 penduduk setempat, kedatangan kami di sambut senyuman, tarian Harlem Shake dan ucapan 'TASHI DELEK" (bahasa Tibet yang artinya Hello) *bagi yang percaya, kalian benar2 ABSURD guys !!
Tidak sulit untuk mencari penginapan disini, karena semua penduduk biasanya menyewakan rumah dan PS3 mereka, kami mendapatkan Rumah dengan 3 kamar untuk kapasitas 8-10 orang atau 30-40 orang apabila kalian ingin tidur dengan posisi berdiri

 

 
Sudah puas dengan penampakan hotel bintang 5 kami, setelah ini kalian akan gw kejutkan dengan pemandangan indah khas samalona, yang akan membuat kalian tergila-gila dan memohon untuk di jadikan pacar sm gw..
nehhhh buat lo !!!


Ehh Maaf Salah Aplot




Courtessy Teddy Palembang
Courtessy Teddy Palembang
Courtessy Teddy Palembang
Courtesy Teddy Palembang
Matahari terbenam sudah kami lalui, tapi tidak dengan rasa lapar kami yang sudah mulai bergejolak dan mulai memukul-mukuli selaput lambung, sehingga menimbulkan anomali yang dapat menyebabkan Simtoma Marasmus dan berakibat fatal pada khalayak banyak yang menimbulkan opini publik yang berlebihan..
#ada yang ngerti kalimat gw ? Ng...Nggakk..!!! SAMA KALO GITU


Hidangan yang santap di malam hari ini adalah Ikan Hiu Putih (80rb/ekor), baronang (@20rb/ekor), nasi putih dan sambal, serta berbagai macam minuman lainnya yang serba 5.000
Coba Kalian Tebak mana yg hiu ?
Suasana kekeluargaan BTU
 Maka Berakhirlah liburan kami di hari pertama ini, dengan guratan senyuman yang menghiasi wajah, dan sekelumit kenangan yang tersimpan dari makassar yang penuh dengan pesona keindahan pulaunya

Epilog : Indonesia hadir dengan pesona alamnya yang hanya bisa di ciptakan oleh TUHAN Semesta Alam, apabila negara lain berlomba untuk menghiasi negaranya dengan berbagai macam Pesona Buatan, mengapa kita hanya menutup mata dan membiarkan Pesona Alam kita hancur oleh perbuatan kita sendiri ? 
MARI KITA JAGA KELESTARIAN INDONESIA !
 
Fyi : Pada Saat Tulisan ini dibuat, Presiden SBY Menetapkan Tanggal 9 Maret, adalah Hari Musik Nasional,dan telah di tetapkan berdasarkan Keppres No 10 th 2013
Selamat Hari Burung, Musisi-Musisi Indonesia : Glenn Fredly, Sandy Sandhoro, Vicky Sianipar, Nidji, Soulkitchen Percussion (Perkusi gw), Slank, Sheila On 7, Ariel Peter'Porn', Arkarna, Deftones, Mariah Carey, 50 Cent, Justin Timberlake, Maroon 5, Rihanna, Justin Bieber dan Nicki Minaj
#kemudian di gampar
C U on 2nd Day yah ..!!

4 comments:

Ega Zulfikar said...

hahaha. alien apaan bawanya ke planet mars :D

Hanggono Okamura Silitonga said...

ahahahahaha. ..ceritanya to be continued yah

arievrahman said...

HUWOW KOK ADA RUSA BAWEAN SEGALA?

Gue gak diajakin waktu itu! *musuhan*

Hanggono Okamura Silitonga said...

Maaf om, ketampanan lo belum lolos seleksi :(